“Cheer up! Fireworks” Memberikan Semangat pada Masa Pandemi Covid-19

Sekitar 160 perusahaan kembang api diseluruh Jepang berpartisipasi sebagai bentuk upaya untuk membawa senyum dan energi melalui kembang api yang diluncurkan pada waktu yang sama pada tanggal 1 Juni di sekitar 200 lokasi di seluruh Jepang. Acara ini disebut “Cheer up! Fireworks” dan direncanakan oleh para ahli kembang api di Kota Gifu.🎇🎆

Di kota Gifu tepatnya sungai Nagara 50 buah kembang api diluncurkan mulai dari jam 8 malam. Tidak juga ketinggalan di kota Toyahashi, prefektur Aichi 75 buah kembang api diluncurkan selama 1 menit penuh.Bahkan ditengah rintiknya hujan di Tokyo, kota Chofu meluncurkan kembang api yang menerangi langit malam selama 5 menit.

Di Osaka, distrik Konohana , sebelum diluncurkan para ahli kembang api menuliskan harapan segera berakhirnya wabah dan ungkapan terimakasih kepada para tenaga medis pada 50 kembang api yang siap diluncurkan.

Festifal kembang api telah dibatalkan diberbagai tempat karena covid-19, oleh karena itu diputuskan untuk tidak memberikan pengumuman mengenai acara ini termasuk waktu dan detail lokasinya untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Banyak sekali masyarakat yang memberikan respon positif terhadap acara ini. Seorang pria di kota Gifu berkata, “Saya sedang tertekan oleh covid-19 akhir-akhir ini, tapi sekarang menjadi lebih bersemangat”. Seorang tenaga medis yang melihat kembang api berkata, “Saya berharap pandemi ini akan segera berakhir. Dan melihat kembang api menjadikan perasaan saya lebih baik.”.

Semoga pandemi ini segera berakhir ya minasan! Jangan lupa untuk selalu menaati anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19 ya🤗🤗

 

Source : NHK,nagoyatv

Respond For " “Cheer up! Fireworks” Memberikan Semangat pada Masa Pandemi Covid-19 "